Sampaikan Duka, Menag Yaqut Ajak Masyarakat Berdoa untuk Awak KRI Nanggala 402

- 25 April 2021, 07:32 WIB
Menag mengajak seluruh masyarakat mendoakan awak KRI Nanggala 402
Menag mengajak seluruh masyarakat mendoakan awak KRI Nanggala 402 /Instagram/@lantamal_vii

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat memanjatkan doa untuk seluruh awak KRI 402 yang telah dinyatakan tenggelam.

Sebelumnya TNI menilik dari sejumlah data di lapangan menyatakan kapal selam tersebut tenggelam atau fase subsunk sekitar kedalaman 850 meter pada Sabtu, 24 April 2021.

"Selaku Menteri Agama dan Ketua Umum DPP GP Ansor menyampaikan simpati yang teramat dalam untuk keluarga awak kapal Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan. Kita mendoakan para prajurit KRI Nanggala 402 mendapatkan yang terbaik dari Allah SWT," kata Gus Yaqut dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kementerian Agama.

Baca Juga: Fakta Terbaru, Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam di Kedalaman 850 Meter, Begini Ilustrasi Kedalaman Laut

Pihaknya juga tak lupa mengajak untuk mendoakan keluarga para awak KRI Nanggala 402 yang ditinggalkan.

"Kami juga mendoakan keluarga dari prajurit KRI Nanggala 402 diberikan kesabaran dan ketabahan serta tawakal terhadap apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT," imbuhnya.

Kabar tenggelamnya KRI Nanggala 402 tak hanya menjadi pukulan berat bagi satuan yang bertugas, keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga: KRI Nanggala 402 Tenggelam, Putri Letda Munawir Berharap Bisa Melihat Ayahnya

Menag Yaqut Cholil Qoumas menilai bahwa insiden ini merupakan duka bagi bangsa Indonesia.

"Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," harapnya. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x