Trending Semboyan Wira Ananta Rudira Terkait Tenggelamnya KRI Nanggala, Ini Maknanya

- 25 April 2021, 02:51 WIB
Trending semboyan Wira Ananta Rudira terkait tenggelamnya KRI Nanggala 402
Trending semboyan Wira Ananta Rudira terkait tenggelamnya KRI Nanggala 402 /Instagram/@lantamal_vii

KABAR JOGLOSEMAR - Sampai Minggu, 35 April 2021, trending di media sosial Twitter masih diramaikan soal KRI Nanggala salah satunya terkait semboyan Wira Ananta Rudira.

Semboyan tersebut menjadi trending sejak kapal tersebut telah melewati pencarian 72 jam hingga akhirnya resmi dinyatakan tenggelam atau subsunk pada Sabtu, 24 April 2021.

Semboyan Wira Ananta Rudira yang bermakna Tabah Sampai Akhir itu seolah menggambakan bagaimana perjuangan para ABK KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Tulis Nama 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402, Addie MS: Terima Kasih Patriot

Ungkapan duka disertai semboyan Wira Ananta Rudira menggema di Twitter hingga saat ini.

"Wira Ananta Rudira On Eternal Patrol, Pray For #KRINanggala402 terimakasih sudah mau menjaga kami di negeri ini di bumi pertiwi yg kita cintai, terimakasih karena menjaga kami untuk selamanya," tulis @wayangepengeran.

"Segenap Keluarga Besar KBRI Athena senantiasa mendoakan yang terbaik bagi seluruh warga Hiu Kencana di KRI Nanggala 402. Wira Ananta Rudira," tulis @indonesiainath.

Baca Juga: Cara Daftar BPUM BLT UMKM 2021 Online Untuk Area Semarang, Lengkap Beserta Linknya

Sebelumnya kapal selam KRI Nanggala 402 dilaporkan hilang kontak pada Rabu, 21 April 2021 lalu sekitar pukul 03.00 WITA.

Upaya penyelamatan terus dilakukan sejak hari pertama dilaporkan hilang kontak mengingat prediksi dimana cadangan oksigen kapal selam dalam kondisi blackout atau tidak ada kelistrikan bisa bertahan selama 72 jam atau 3 hari.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x