Kasus Corona Tak Kunjung Membaik, India Kembali Catat Rekor Dunia, RS Kewalahan Tampung Pasien

- 24 April 2021, 18:52 WIB
Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona /Freepik

KABAR JOGLOSEMAR - Saat ini dunia tengah berjuang untuk menekan kasus COVID-19. Sementara itu, dikabarkan di India persebaran kasus COVID-19 tak kunjung membaik.

Dikutip dari Reuters, India kembali catat rekor dunia dengan lonjakan kasus positif COVID-19 mencapai angka 346,786 dalam waktu satu hari.

Baca Juga: Dikira Murah! Total Harga Blazer Biru dan Manset yang Dipakai Amanda Manopo ‘Ikatan Cinta’ Sampai Puluhan Juta

Sementara itu, sejumlah rumah sakit di New Delhi, India juga dikabarkan tengah kewalahan menampung pasien COVID-19 lantaran persediaan oksigen medis saat ini sudah menipis.

Menanggapi permasalahan ini, pihak militer India pun bergerak. Mereka membantu mencarikan oksigen medis hingga ke penjuru negeri.

Di lain pihak, seorang Petinggi Menteri New Delhi, Arvind Kejriwal menyebut bahwa permasalahan di wilayahnya tersebut apabila tidak kunjung ditemukan solusi maka akan berubah menjadi tragedi.

"Tolong kami untuk mendapatkan oksigen, akan ada tragedi di sini," tutur Arvind, dikutip KabarJoglosemar.com dari Reuters pada Sabtu 24 April 2021.

Permasalahan tersebut juga terasa di wilayah lain di India. Seperti halnya New Delhi, sejumlah rumah sakit di Jaipur dan Amritsar juga kewalahan menampung pasien lantaran kekurangan stok oksigen.

Baca Juga: Semakin Parah, India Catat Rekor Jumlah Infeksi COVID-19 Terbanyak Sedunia

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x