#PrayForKRINanggala402 Masih Trending di Twitter, Ini Doa untuk Pencairan Kapal Selam

- 24 April 2021, 11:55 WIB
Suasana pencarian KRI Nanggala 402 di perairan utara pulau Bali pada hari kedua, Kamis, 22 April 2021
Suasana pencarian KRI Nanggala 402 di perairan utara pulau Bali pada hari kedua, Kamis, 22 April 2021 /ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

KABAR JOGLOSEMAR - Kapal selam TNI AL KRI Nanggala-402 belum juga ditemukan setelah dinyatakan hilang kontak pada Rabu, 21 April 2021 lalu.

Diketahui KRI Nanggala-402 itu hilang kontak di perairan laut bagian utara Provinsi Bali. Sampai Sabtu, 24 April 2021 kapal selam KRI Nanggala-402 itu belum juga ditemukan.

Kapal selam buatan Jerman tahun 1977 yang masuk dalam jajaran Komando Armada II (Koarmada II) Surabaya itu hilang kontak saat sedang melaksanakan gladi resik penembakan senjata strategis di perairan selat Bali.

Baca Juga: Semifinal Liga Champions Tetap Digelar, Real Madrid vs Chelsea dan Manchester City vs PSG

Setelah diberikan izin menyelam sesuai prosedur, kapal hilang kontak dan tidak bisa dihubungi. Sudah 72 jam berlalu. Sebelum hilang kontak, personil telah meminta izin menyelam ke Komandan Gugus Tempur Laut II (Danguspurla II) pada pukul 03.00 WIB.

TNI bersama sejumlah pihak masih terus melakukan pencairan. Kapal selam KRI Nanggala-402 itu berisi 53 orang. Banyak orang terutama keluarga yang terus mendoakan agar kapal selam TNI ini lekas ditemukan dan besar harapan awak kapal selamat.

Ini doa yang bisa dipanjatkan untuk proses pencarian kapal selam TNI AL KRI Nanggala-402 dalam agama Katolik atau Kristen.

Baca Juga: Doa Warganet untuk KRI Nanggala 402 di Twitter: Laut Bali, Jangan Lama-lama Peluk Nanggala

“Ya Tuhan kami berdoa supaya Engkau menolong orang-orang yang saat tengah bekerja keras mencari kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak. Bantulah mereka yang masih berjuang untuk memastikan keselamatan awak kapal selam.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x