Alhamdulillah, Arab Saudi Kirim 15 Ton Kurma, 3000 Paket Sembako dan 30 Ribu Eksemplar Alquran untuk Indonesia

- 16 April 2021, 09:32 WIB
Raja Salman bin Abdulaziz.
Raja Salman bin Abdulaziz. /Instagram.com/@hrhpsauds
 


KABAR JOGLOSEMAR- Bulan Ramadhan mendatangkan berkah bagi Indonesia salah satunya adalah kiriman sejumlah paket Ramadhan dari Raja Salman bin Abdulaziz untuk umat muslim Indonesia.

Raja Salman mengirimkan 15 ton kurma, 3.000 paket sembako, 30.000 eksemplar Al-Qur'an, hingga 10.000 paket berbuka puasa untuk golongan fakir dan miskin, anak yatim, dan tim medis.

Paket hadiah itu diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi yang diterima oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI.

Baca Juga: Waduh, Akun YouTube Gen Halilintar Dihack
 
Baca Juga: Iis Dahlia Salah Lirik, Ini Lirik Lagu ‘Ramadhan Tiba’ Ciptaan Opick

"Terima kasih atas perhatian pemerintah Arab Saudi kepada masyarakat Muslim Indonesia di antaranya dengan pemberian paket sembako, berbuka puasa dan kurma," ujar Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin.

Hadiah dari pemerintah Arab Saudi akan disalurkan melalui lembaga, organisasi masyarakat (ormas) Islam, pesantren, masjid, dan golongan fakir miskin.

"Seperti yang diketahui, hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi, alhamdulillah adalah hubungan yang kuat," terang Esam Abid Althagafi.

Baca Juga: Update BLT UMKM Hanya Cair April 2021, Begini Cara Mendapatkan Total Uang Rp3,6 Juta
 
Baca Juga: Fadli Zon Salut Rizieq Shihab Bisa Selesaikan Disertasi dari Balik Jeruji Besi

Pada Ramadhan 2020, Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia juga menyerahkan 4.000 paket sembako. Paket sembako ditujukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sembako sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sama seperti tahun ini, pendistribusian paket sembako pada Ramadhan 2020 juga dilakukan melalui organisasi kemasyarakatan Islam.***


 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x