Update BLT UMKM Hanya Cair April 2021, Begini Cara Mendapatkan Total Uang Rp3,6 Juta

- 16 April 2021, 09:05 WIB
login eform.bri.co.id/bpum pakai KTP, ini cara daftar BLT UMKM Rp 1,2 juta atau BPUM April 2021.
login eform.bri.co.id/bpum pakai KTP, ini cara daftar BLT UMKM Rp 1,2 juta atau BPUM April 2021. /KabarJoglosemar/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Indonesia masih memberikan perhatian kepada pelaku UMKM. Bentuk perhatian itu berupa penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau dikenal BLT UMKM.

Tahun 2021 ini, besaran BLT UMKM berubah menjadi Rp1,2 juta, lebih sedikit dibanding tahun 2020 lalu. Kendati begitu, BPUM 2021 atau BLT UMKM ini masih sangat diharapkan oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Adapun penerima BLT UMKM atau BPUM merupakan WNI, punya usaha mikro yang dibuktikan punya SKU, tidak terikat pada Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca Juga: Setelah Salah Nyanyikan Lirik ‘Marhaban Ya Ramadhan’, Iis Dahlia: Untung Bukan Ritsleting!

Baca Juga: Fadli Zon Salut Rizieq Shihab Bisa Selesaikan Disertasi dari Balik Jeruji Besi

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi UKM menyalurkan BPUM/ BLT UMKM 2021 ini untuk pelaku UMKM yang belum pernah menerimanya.

Namun, bagi yang pernah menerima BPUM UMKM juga otomatis akan mendapatkannya kembali. Jika pelaku UMKM sudah pernah mendapatkannya maka otomatis total bantuan yang diterima Rp3,6 juta.

Target penyaluran BPUM 2021 Rp1,2 juta ini sebanyak 9,8 juta pelaku usaha mikro. Kemenkop UKM pun menargetkan sebesar 3,2 juta dari usulan dinas yang membidangi koperasi dan UKM kabupaten/kota selama April 2021.

Baca Juga: Fadli Zon Ucapkan Selamat ke Rizeq Shihab, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x