Ratu Umumkan Tak Ada yang Kenakan Seragam Militer di Pemakaman Pangeran Philip

- 15 April 2021, 20:21 WIB
Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II
Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II /Instagram.com/@theroyalfamily

KABAR JOGLOSEMAR - Ratu Elizabeth II mengambil langkah bahwa tidak akan ada keluarga kerajaan yang mengenakan seragam militer di pemakaman Pangeran Philip.

Langkah tersebut diambil Ratu Inggris menengahi ketegangan di keluarga kerajaan soal masalah pakaian.

Seperti yang diketahui, Pangeran Harry akan hadir di pemakaman mendiang kakeknya yang dilangsungkan pada Sabtu, 17 April 2021 mendatang di Kapel St. George di Kastil Windsor.

Baca Juga: Ringan, Ini 7 Amalan Berpahala Besar di Bulan Ramadhan

"Duke of Sussex berencana untuk hadir. Duchess of Sussex telah dinasihati oleh dokternya untuk tidak bepergian. Jadi Duke akan hadir," ungkap juru bicara istana seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Elle.

Dilansir dari NZ Herald, posisi Pangeran Harry yang telah kehilangan gelar militernya usai hengkang dari kerajaan membuatnya tidak bisa mendapat hak istimewa soal seragam.

Sementara itu, Pangeran Andrew begitu menginginkan seragam militer dalam pemakaman itu terlepas dari dirinya yang juga disorot karena skandal.

Meski menyimpang dari tradisi kerajaan, Ratu telah menyatakan bahwa tidak ada anggota keluarga yang akan mengenakan seragam militer mereka.

Baca Juga: Liga Champions, Laga Liverpool melawan Real Madrid jadi Trending di Twitter

Sebagai gantinya mereka akan mengenakan pakaian duka tradisional di pemakaman Pangeran Philip yang akan digelar Sabtu, 17 April 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x