Jokowi Ingatkan Seluruh Pejabat Negara Membayar Zakat

- 15 April 2021, 15:21 WIB
Tangkapan layar Presiden Jokowi saat meluncurkan program Gerakan Cinta Zakat
Tangkapan layar Presiden Jokowi saat meluncurkan program Gerakan Cinta Zakat /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin membayar zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Tak hanya keduanya, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju juga membayar zakat di Istana Negara.

"Alhamdulillah, saya bersama Bapak Wakil Presiden dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju bisa tetap berzakat di tengah pandemi. Dan untuk tetap juga mematuhi dan menjaga protokol kesehatan, saat ini zakat bisa dilakukan secara online," ujarnya.

Baca Juga: Ups!Ini Daftar Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Agar Tidak Cepat Merasa Lapar

Di saat yang bersamaan, pihaknya juga meluncurkan Gerakan Cinta Zakat. Pihaknya ingin agar hal tersebut bisa mendorong partisipasi masyakarakt untuk membayarkan zakat sebagai salah satu kewajiban umat Islam.

"Saya juga akan meluncurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah, dan memastikan penyalurannya tepat sasaran, betul-betul sampai pada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkapnya seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Menurutnya gerakan tersebut sesuai dengan program pemerintah dimana salah satunya berbagi rezeki pada pihak yang tertimpa musibah serta membantu mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga: 7 Tips Sahur Agar Kuat dan Bugar Selama Puasa

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 15 April: Nino Hancurkan Rencana Aldebaran dan Andin, Mama Rosa Drop Lagi

"Gerakan Cinta Zakat ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja besar, kerja sangat besar untuk mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana, serta menuntaskan program-program SDGs’," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x