Hati-Hati Jangan Salah Unduh, Ini Link Download Aplikasi SIM Online 

- 14 April 2021, 15:25 WIB
Digital korlantas Polri layanan SIM online/
Digital korlantas Polri layanan SIM online/ /Tangkapan Layar/Kabar Joglosemar/Windy Anggraina

 


KABAR JOGLOSEMAR
-
Korlantas Polri resmi meluncurkan aplikasi SIM Online sejak Selasa (13/4/21). Saat ini aplikasi SIM Online bisa digunakan untuk memperpanjang SIM A dan SIM C.

Tapi hati-hati jangan sampai Anda salah unduh aplikasi karena sebagian masyarakat banyak yang salah mengunduh aplikasi SIM online.

Aplikasi SIM Online ada dalam pelayanan SIM Nasional Presisi (SINAR) tapi Anda tidak akan menemukan aplikasi Sinar di Play Store atau App Store jika akan mengunduh aplikasi ini.

Baca Juga: Aplikasi SIM Online Digital Korlantas Polri Rilis, Simak 12 Cara Perpanjang SIM Lewat HP

Baca Juga: Tidak Masuk Lewat Mulut, Vaksinasi Covid-19 Tidak Membatalkan Puasa

Hal ini dikarenakan layanan SINAR berada di dalam aplikasi bernama Digital Korlantas Polri.

Digital Korlantas Polri merupakan portal aplikasi seluruh layanan Korlantas Polri, termasuk di dalamnya pelayanan perpanjangan atau pembuatan SIM A dan SIM C (SINAR/SIM Nasional Presisi). Aplikasi Digital Korlantas Polri kini sudah bisa diunduh di Apps Store maupun Play Store.

Di dalam aplikasi Digital Korlantas Polri ada pelayanan perpanjangan SIM dalam layanan SINAR atau SIM Nasional Presisi, pembuatan SIM baru (akan segera tersedia), Signal atau Samsat Digital Nasional, pembayaran pajak kendaraan bermotor (akan segera tiba), hingga electronic traffic law enforcement (ETLE).

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X