Gempa di Malang Ada Korban Jiwa, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Segera Ambil Tindakan

- 10 April 2021, 21:22 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. /Kominfo Jatim/Sasongko JNR.

 

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Timur, Khofiah Indar Parawansa gelar rapat koordinasi bahas penanganan gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang, tepatnya di sebelah Laut Barat Daya bersama pejabat Forkopimda provinsi setempat.

“Rakor kami gelar di Grahadi, termasuk kepala daerah yang kabupaten/kota-nya terdampak gempa,” kata Khofifah yang dikutip Kabar Joglosemar dari Antara, Sabtu, 10 April 2021.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang melaporkan gempa bumi dengan magnitudo 6,7 guncang Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Gempa Terasa dan Terekam di Seluruh Pos Pengamatan Gunung Merapi

Baca Juga: Uji Coba Ditanami Chip Otak, Monyet Ini Bisa Main Video Game Lewat Pikiran

Peristiwa itu disambung dengan beberapa gempa susulan yang dicatat BPBD terjadi sebanyak empat kali, yaitu gempa bermagnitudo 3,2 pukul 14.53 WIB, gempa bermagnitudo 3,6 pukul 15.05 WIB, dan gempa bermagnitudo 3,3 pukul 16.04 WIB usai gempa bumi bermagnitudo 6,7 pada pukul 14.00 WIB.

Khofifah menejlaskan bajwa relawan TAGANA sudah ada di lokasi. Sebelumnya, iatelah memerintahkan untuk dilakukan reaksi tanggap kebencanaan serta evakuasi.

Tim BPBD provinsi maupun daerah pun diperintahkan segera turun ke titik-titik yang membutuhkan bantuan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x