Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang, PD Pasar Jaya Belum Berencana Tata Ulang Pasar?

- 9 April 2021, 08:18 WIB
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Jalan Sabeni, Tanah Abang, Jakarta, Kamis 8 April 2021. Sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di lokasi tersebut.
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Jalan Sabeni, Tanah Abang, Jakarta, Kamis 8 April 2021. Sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di lokasi tersebut. /GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO
 


KABAR JOGLOSEMAR- Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang yang terjadi Kamis (8/4/21) di Jalan Sabeni RT 1 RW 12 menghanguskan 136 lapak dan 40 kios. 

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengungkapkan, saat ini sudah teridentifikasi kurang lebih sebanyak 136 lapak dan 40 kios yang terbakar, semua berada di area PD Pasar Jaya.

"Kebakaran mengenai salah satu lapak buah di Pasar Kebon Melati, namun api berhasil dihalau oleh petugas sehingga tidak merambat ke rumah penduduk. Berdasarkan hasil laporan sementara, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka yang dialami warga," ujar Dhany.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, Simak Cara Membuat Akun SSCN Sekolah Kedinasan 2021

Baca Juga: Seolah Perkuat Rumor Kencan, Kim Jung Hyun Akan Pindah ke Agensi Seo Ji Hye

Tidak ada rumah warga yang habis dilahap si jago merah. Kebakaran yang terjadi di Pasar Kebon Melati tersebut menjadi penanganan PD Pasar Jaya. PD Pasar Jaya akan melakukan renovasi atau penataan di lokasi eks kebakaran.

"Karena ini ada di area PD Pasar Jaya, kemungkinan akan menata kembali pasar yang terbakar, jadi hasil koordinasi dengan Dirut Pasar Jaya ada penataan pasar yang ada di eks kebakaran ini," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengatakan sebelum dilakukan penataan, pihaknya masih menyelidiki terkait penyebab kebakaran.

Baca Juga: TMII Diambil Alih Jokowi, Akan Tetap Buka Selama Pengalihan
 
Baca Juga: Sejarah Panjang TMII yang Kini Resmi Diambil Alih Negara

"Masih diselidiki dulu, karena masih ada yang perlu diklarifikasi," ujar Arief.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x