Perketat Sistem Keamanan, Gereja di Karanganyar Ini Gunakan Scan Barcode

- 5 April 2021, 19:15 WIB
Ilustrasi sistem barcode yang digunakan oleh salah satu gereja di Karanganyar
Ilustrasi sistem barcode yang digunakan oleh salah satu gereja di Karanganyar /pixabay/geralt

KABAR JOGLOSEMAR - Gereja Santo Pius X yang terletak di Karanganyar Kota melakukan pengetatan sistem akses keluar masuk gereja salah satunya ialah menggunakan scan barcode.

Pengetatan sistem keamanan berupa scan barcode salah satu gereja di Karanganyar ini merupakan upaya untuk mencegah adanya penyusup ataupun orang tak dikenal masuk ke kawasan gereja.

Baca Juga: Ini Kumpulan Kata-kata Mutiara untuk Bulan Ramadhan 1442 H, Bisa Jadi Penyemangat Ibadah Puasa

Artinya, setiap orang yang hendak keluar maupun masuk ke salah satu Gereja di Karanganyar ini wajib melawati scan barcode.

Pengetatan sistem keamanan tersebut diungkap oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada Minggu (4/4).

Ia pun mengapresiasi upaya pihak gereja Santo Pius X. Lebih lanjut, sistem scan barcode itu juga berfungsi untuk mempermudah melakukan tracing COVID-19.

Di luar itu, bapak Bupati Karanganyar ini juga menjamin bahwa situasi ibadah paskah di gereja Santo Pius X yang berlangsung Minggu (4/4) kemarin berlangsung secara kondusif.

"Gereka Santo Pius X Keren. Sangat nyaman dan damai. Selamat merayakan paskah. Pemerintah memastikan damai dan nyaman. Selamat melanjutkan aktivitas," kata Juliyatmono, dikutip KabarJoglosemar.com dari Jatengprov, Senin 5 April 2021.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Bantuan dari BNPB Tertahan di Maumere

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x