Dampak Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Listrik Padam Hingga Warga Diungsikan

- 29 Maret 2021, 13:04 WIB
Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Indramayu.
Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Indramayu. /


KABAR JOGLOSEMAR - Kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina, di Balongan, Indramayu, Jawa Barat menyebabkan listrik pelanggan PLN padam.

Setidaknya sebanyak 1.078 pelanggan PLN yang terdampak akibat kebakaran kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, itu pada Senin, 29 Maret 2021 dini hari.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan 10 gardu distribusi terdampak kebakaran kilang minyak Balongan. Sesaat sejak peristiwa tersebut, pihaknya segera mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan.

Baca Juga: Kadinkes Sleman: Tak Benar Warga 1 Kampung Positif Covid-19

“Kami turut prihatin dengan apa yang terjadi saat ini. Kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerja sama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala,” jelas GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha dikutip dari Antara pada Senin, 29 Maret 2021.

Selain itu, PLN juga menerjunkan petugas pelayanan teknisi untuk pengamanan aset PLN. Sampai pukul 08.00 WIB tadi, satu gardu listrik PLN sudah dinormalkan kembali.

Ada 17 personel yang terdiri dari pegawai dan pelayanan teknis PLN yang turun tangan untuk mengupayakan manuver jaringan.

Baca Juga: Mama Rosa Dengar Pesan Mengharukan, Mau Memaafkan dan Bantu Andin? Ini Sinopsis Ikatan Cinta 29 Maret

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x