Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

- 29 Maret 2021, 12:36 WIB
ilustrasi kilang minyak
ilustrasi kilang minyak /jurnalmedan.com/pixabay/SatyaPrem

 


KABAR JOGLOSEMAR-
Senin dini hari warga Balongan Indramayu dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang berasal dari kilang minyak milik PT Pertamina RU VI di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Tangki minyak Balongan PT Pertamina terbakar pada Senin (29/3/21) pukul 00.45. Saat itu sedang terjadi hujan besar disertsi petir.

Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical Pertamina, Ifky Sukarya, mengatakan, kebakaran diduga akibat petir yang yang terjadi pada Senin dini hari.

Baca Juga: Menteri Agama: Aksi Pengeboman Itu Jauh dari Ajaran Agama Apapun

Baca Juga: Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16 Agar Cepat Cair di Laman www.prakerja.go.id  

" Penyebab pasti memang masih harus diselidiki tapi dugaan sementara karena ada hujan besar disertai petir. Kebakaran terjadi pada salah satu tangki di kilang minyak, yakni tangki P300G," ujarnya.

Ifky menambahkan, PT Kilang Pertamina Internasional selaku operator Kilang Pertamina Balongan saat ini tengah melakukan normal shutdown untuk mengendalikan arus minyak. Hal ini dilakukan demi mencegah perluasan kebakaran.

Ifki mengimbau masyarakat sekitar lokasi kejadian untuk tetap tenang dan menjauh dari lokasi kejadian. Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu yang jaraknya berdekatan dengan lokasi kebakaran kilang minyak Balongan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x