Mencicipi Makanan di Warung Makan Legend 70 Tahun di Muntilan dengan 30 Menu Masakan

- 24 Maret 2021, 12:12 WIB
Suasana dalam Warung Makan Bu Darmo, meski berbentuk resto namun harga dan pelayanan tetap berkonsep warung sama seperti 70 tahun lalu
Suasana dalam Warung Makan Bu Darmo, meski berbentuk resto namun harga dan pelayanan tetap berkonsep warung sama seperti 70 tahun lalu /KabarJoglosemar/Tedy Kartyadi

KABAR JOGLOSEMAR - Sebuah usaha apa pun termasuk dalam bidang kuliner, untuk bisa dikatakan sebagai usaha legendaris karena bisa bertahan puluhan tahun, selain penuh perjuangan juga komitmen, konsistensi dan militansi tinggi pengelola dan SDM yang terlibat di dalamnya.

Salah satu contoh adalah Warung Makan Bu Darmo, tepatnya berlokasi di Jalan Tambakan, Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Keberadaan Warung Bu Darmo ini bisa dikatakan warung legendaris karena keberadaannya lebih dari 70 tahun.

Baca Juga: Kemampuan Kim So Yeon Penthouse untuk Beralih ke Mode Akting dalam Hitungan Detik

Bermula berbentuk kios dengan bangunan kayu blablak seperti warung makan pada umumnya hingga berubah bentuk layaknya resto kekinian.

Aneka masakan yang disajikan tetap masakan Jawa tempo dulu, berkisar sejumlah 30 macam masakan dengan konsisten menjaga cita rasa tradisional.

“Konsep tetap warung bukan rumah makan dengan aneka jenis masakan, serta cita rasa ndeso tetap dipertahankan. Sedangkan bangunan warung yang juga sebagai rumah tempat tinggal diperbaruhi sejak tahun 1996,” ungkap Purnomo selaku pengelola generasi kedua.

Dikatakan Purnomo, cara memasak almarhumah Bu Darmo untuk masakan tertentu tetap dipertahankan hingga kini, dengan dibantu 7 tenaga yang masih kerabatnya.

Salah satunya adalah memasak tetap memakai bahan bakar arang juga tidak menggunakan penyedap rasa.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x