Muncul Status Sedang Dievaluasi Di Kartu Prakerja Gelombang 15, Ternyata Ini Artinya

- 24 Maret 2021, 08:49 WIB
Kartu Prakerja gelombang 15
Kartu Prakerja gelombang 15 /Instagram.com/@prakerja.go.id
 

KABAR JOGLOSEMAR- Para peserta Kartu Prakerja gelombang 15 mungkin masih menunggu-nunggu hasil seleksi kartu prakerja gelombang 15 yang belum diumumkan. 

Sambil menunggu pengumuman seleksi, di dashboard para peserta Kartu Prakerja gelombang 15 muncul tulisan " sedang dievaluasi ". Tak sedikit dari peserta kartu prakerja yang masih bingung apa maksud dari status tersebut.

Ternyata arti status sedang dalam evaluasi adalah para peserta Kartu Prakerja gelombang 15 diminta untuk menunggu proses seleksi yang sedang dilakukan tim manajemen kartu prakerja.

Baca Juga: Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 15, Tunggu SMS Atau Cek Lewat Link www.prakerja.go.id

Karena tingginya animo masyarakat dalam setiap pendaftaran kartu prakerja di tiap gelombangnya membuat tim manajemen kartu prakerja harus ekstra kerja keras melakukan proses seleksi.

Saat ini para peserta Kartu Prakerja gelombang 15  hanya perlu menunggu SMS notifikasi bila lolos seleksi. Bisa juga dengan mengecek perubahan status pada akun dashboard Kartu Prakerja gelombang 15.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, menjelaskan, arti status sedang dievaluasi merupakan periode sejak si peserta Kartu Prakerja bergabung dalam seleksi hingga proses seleksi selesai.

Baca Juga: Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Cair? Simak Ketentuan dan Cara Mengeceknya

"Proses seleksi dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang, bukan dilakukan oleh manusia," ujarnya.

Louisa menambahkan, sistem seleksi yang digunakan dalam kartu prakerja bukanlah siapa yang paling cepat mendaftar, dia yang akan lolos. Melainkan dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang pendaftaran.***


 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x