Ini Tips Jalankan Ibadah Puasa Ramadhan 2021 Meskipun di Masa Pandemi Corona

- 20 Maret 2021, 21:10 WIB
Ilustrasi Ramadhan 1442 H/ /
Ilustrasi Ramadhan 1442 H/ / /Pixabay.com/chiplanay/

KABAR JOGLOSEMAR - Ibadah puasa Ramadhan 2021 akan segera berlangsung pada pertengahan bulan April mendatang. Meski di masa pandemi Covid-19, puasa tetap wajib dijalankan.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan negara lainnya, tentu saja ada perubahan yang harus dilakukan. Pemerintah mengimbau umat Islam untuk melaksanakan ibadah Ramadhan di rumah masing-masing.

Baca Juga: Update Info Kartu Prakerja Gelombang 14, Segera Lakukan Pembelian Pelatihan, Ini Batasan Waktunya

Masyarakat tetap harus waspada dan berhati-hati agar tidak terinfeksi virus corona. Dalam situasi pandemi Covid-19, beberapa aktivitas yang menjadi tradisi setiap Ramadhan pun harus ditiadakan.

Misalnya shalat Tarawih berjamaah di masjid maupun buka bersama yang menimbulkan kerumunan di tempat umum. Ibadah puasa tetap harus dijalani dengan hati-hati untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Jaga kesehatan dan meningkatkan sistem imun tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Simak berbagai tips ibadah puasa Ramadhan 2021 di masa pandemi Covid-19:

  1. Masak sendiri

Tips menjalankan ibadah puasa yang aman di masa pandemi Covid-19 adalah memasak sendiri. Hal ini demi menjamin kebersihan dan keamanan makanan yang dikonsumsi keluarga.

Lebih baik hindari jajan, Anda bisa lebih memastikan kebersihan makanan hingga gizi untuk keluarga tercinta.

Baca Juga: Momen Haru Rangkaian Acara Jelang Pernikahan Aurel Hermansyah, Nama Mimi Krisdayanti Tetap Disebut

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X