Soal Pengangkatan Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat, SBY: Cuma Mendatangkan Malu

- 6 Maret 2021, 07:37 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang KLB Partai Demokrat
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang KLB Partai Demokrat /Tangkapan layar Instagram @rindusby

 

KABAR JOGLOSEMAR – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko telah diangkat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat 2021 diadakan pada Jumat, (5/3) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

KLB tersebut digelar oleh kubu yang kontra atas kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah menjadi Ketum Partai Demokrat selama kurang lebih satu tahun belakangan.

Ditunjuk sebagai Ketum Partai Demokrat, KSP Moeldoko pun menerimanya dengan baik. Hal ini menurut SBY adalah suatu hal yang memalukan.

Baca Juga: KLB Partai Demokrat Digelar, SBY: Tidak Sah dan Abal-abal

Baca Juga: #IkatanCintaEp190: Wajah Aldebaran Bikin Salfok Saat Khawatirkan Istrinya, Ini Tanda Andin Muncul

“Hanya mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit yang pernah bertugas di jajaran Tentara Nasional Indonesia," kata SBY.

Perlu diketahui, Moeldoko bukanlah pihak internal atau kader dari Partai Demokrat. Sehingga, menurut SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, pengangkatan itu tidaklah sah dan abal-abal.

“KLB tersebut telah menobatkan KSP Moeldoko, seorang pejabat pemerintahan aktif berada di lingkar dalam lembaga kepresidenan, bukan kader Partai Demokrat, alias pihak eksternal partai, menjadi Ketum Partai Demokrat,” ungkap SBY.

Baca Juga: KLB Pilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Andi Arief: KLB Ghaib

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x