Bansos 2021 BPNT Rp200 ribu dan BST Cair Bulan Maret, Berikut Syarat Utamanya

- 5 Maret 2021, 09:22 WIB
Ilustrasi bansos yang cair Maret 2021
Ilustrasi bansos yang cair Maret 2021 //KabarJoglosemar.com/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Terdapat dua bansos Kemensos yang cair untuk bulan Maret 2021. Kedua bansos tersebut ialah BPNT Rp.200 ribu dan BST.

Baik itu BPNT maupun BST, keduanya tentu saja tidak lepas dari syarat utama. Sebelum mengetahui syarat utamanya, pahami terlebih dahulu satu persatu arti bantuan dengan tajuk bansos 2021 tersebut.

Baca Juga: Amanda Manopo Unggah Foto Tangannya Masih Diinfus. Malam Ini Ikatan Cinta Tanpa Andin Lagi?

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan salah satu bansos dari pemerintah melalui Kemensos dimana para penerima BPNT akan diberikan sebuah kartu elektronik

Kartu tersebut hampir mirip dengan ATM maupun kartu sejenisnya. Sebab, nantinya kartu elektronik BPNT bisa dipakai untuk membeli sembako di e-warong.

Dilansir dari Instagram Kemensos, Jumat (5/3), besaran bansos BPNT yakni senilai 200 ribu Rupiah. Nominal tersebut akan masuk ke dalam kartu elektronik BPNT sebagai saldo utamanya.

Selain itu, disebutkan juga bahwa masa penyaluran bantuan BPNT adalah setiap bulan sepanjang tahun 2021. Artinya, para calon penerima bansos masih bisa mendapatkannya di bulan Maret ini.

Baca Juga: Hukum Weton dan Primbon Jawa Menurut Pandangan Islam, Termasuk Perhitungan Jodoh, Rezeki, hingga Peruntungan

Sementara itu, BST (Bantuan Subsidi Tunai) merupakan program lain dari Kemensos yang mana para penerima akan mendapatkan bansos uang tunai senilai Rp 300 ribu.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x