Hari Ini Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Dimulai, Pemberian Vaksin Fokus Pada Lansia

- 17 Februari 2021, 07:12 WIB
 Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 //Pixabay.com/DoroT Schenk

 

KABAR JOGLOSEMAR - Hari ini vaksinasi tahap dua mulai dilakukan di minggu ketiga bulan Februari 2021 dengan target dapat selesai pada bulan Mei 2021.

Vaksinasi tahap dua ini lebih difokuskan pada lansia berumur 60 tahun dan petugas pelayan publik termasuk para pedagang pasar, guru, pekerja media hingga petugas kereta api.

"Lansia memiliki beban berat terkait angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19 yang tinggi, sementara pelayan publik memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi (risiko terpapar COVID-19). Kalau kita ingin menekan laju penularan, kita harus memulai vaksinasi pada klaster-klaster ini," ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi dalam acara Dialog Produktif Semangat, Selasa (16/2/21).

Baca Juga: Staf Ahli Kominfo Prof Henry Subiakto: Presiden Jokowi Belum Pernah Pakai UU ITE untuk Jerat Pengritik

Baca Juga: Hari Ini Rabu Abu Mengawali Puasa dan Pantang Masa Prapaskah dan Paskah2021

Siti Nadia menambahkan, penerima vaksin dari kelompok lansia ditargetkan sebesar 21,5 juta jiwa dan 16,9 juta jiwa dari kelompok pelayan publik.

Saat ini, disiapkan 9 juta dosis vaksin yang akan didistribusikan sebanyak 70 persen di Pulau Jawa dan 30 persen di luar Jawa.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini target penerima vaksin adalah pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Menurut Siti, pihaknya telah menggandeng sejumlah kelompok yang dinilai berpengaruh untuk memberi sosialisasi tentang vaksinasi.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x