Dorong Pariwisata Tetap Tumbuh dengan Komunikasi yang Tepat

- 16 Februari 2021, 20:58 WIB
Tugu Pal Putih Jogja kini makin indah dan menarik
Tugu Pal Putih Jogja kini makin indah dan menarik /Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah mendorong sektor paiwisata tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19.

Hal dilakukan dengan membuat komunikasi yang tepat agar bisa direrapkan oleh pelaku pariwisata dan dikuti oleh masyarakat.

Untuk itu, perlu disusun dan dirumuskan strategi komunukasi yang komprehensif oleh semua pemangku kepentingan atau stakeholder bidang pariwisata.

Baca Juga: Berikut Jadwal Misa Live Streaming Rabu Abu 17 Februari 2021 di Keuskupan Agung Semarang

"Saya pikir ini sangat penting dan perlu perhatian kita bersama. Kita harus buat strategi komunikasi yang tepat agar dari sisi pemerintah dan industri pariwisata tetap berjalan maksimal," kata Widodo Muktiyo, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, dikutip Kabar Joglosemar dari laman kominfo pada hari Selasa 16 Februari 2021.

Menurut Widodo Muktiyo, strategi komunikasi yang baik dan benar secara komprehensif sangat penting agar pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke objek wisata memahami menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berkunjung atau berwisataa ke suatu destinasi pariwisata.

Hal ini dalam rangka agar sektor pariwisata tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, para stakeholder sektor pariwisata, terutama pemerintah dan pelaku wisata, berkolaborasi untuk menciptakan prosedur yang tepat bagi para pelaku pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Dengan demikian, menurut Widodo Muktiyo, penyebaran atau penularan Covid-19 bisa ditekan dan diantisipasi semaksimal mungkin oleh semua pihak.

Hal ini hanya bisa dilakukan melalui komunikasi yang tepat agar masyarakat semakin paham dan bisa menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x