Surat Eiger Keberatan Pada Youtuber Viral, Ini Tanggapan Fiersa Besari hingga Reza Arap

- 29 Januari 2021, 11:34 WIB
Fiersa Besari tanggapi soal masalah Eiger
Fiersa Besari tanggapi soal masalah Eiger /Instagram/@fiersabesari



KABAR JOGLOSEMAR - Baru-baru ini, beredar surat viral Eiger keberatan pada Youtuber bernama Dian Widyanarko. Menanggapi hal tersebut, seorang penulis Fiersa Besari hingga Youtuber Reza Arap turut buka suara.

Menanggapi surat viral Eiger, Fiersa Besari dalam akun Twitternya @fiersabestari menuliskan cuitan yang menyebut bahwa adanya surat tersebut merupakan sebuah hal yang konyol.

"Sebetulnya bukan ranah saya, karena saya bukan staf yang bekerja di Eiger. Tapi sebagai rekan, barusan saya forward tweet ini ke tim Eiger dan bilang, 'Kok kayak mengekang kebebasan berpendapat? Padahal modalin videonya juga enggak.' " cuit Fiersa, seperti dilansir KabarJoglosmear.com dari Twitter @fiersabestari, Kamis 28 Januari 2021.

"Alias, surat yang sangat konyol" lanjutnya.

Baca Juga: Kasus Positif COVID-19 di Yogyakarta Tetap Tinggi, Begini Kata Ketua DPRD DIY

Baca Juga: Viral Karena Protes Youtuber, Ernest Prakasa Plesetkan Eiger dengan Karakter Attack on Titan

Selain itu, salah satu penulis terpopuler di Indonesia ini juga memberikan saran. Menurutnya, pihak Eiger perlu memberi apresiasi pada Youtuber berupa voucher maupun produk.

"Hemat saya, setelah tiga poin keberatan itu jangan diteruskan dengan permintaan hapus video. Tapi, diteruskan dengan memberi apresiasi produk atau voucher. Jadi, yang review juga makin semangat. Tapi, sekali lagi, bukan ranah saya. Saya cuma bisa meneruskan dan ngasih saran." tulis Fiersa.

Ia juga memberikan cuitan yang mengarah pada Youtuber @duniadian yang mendapatkan surat keberatan Eiger.

"Untuk Mas @duniadian , tetap semangat membuat konten di Youtube. Jangan dihapus videonya, ya Mas. Salam hangat" cuit Fiersa.

Sementara itu, salah satu Youtuber terkenal, Reza Arap juga menanggapi surat keberatan Eiger yang viral tersebut. Ia mengaku hanya membaca hal tersebut.

"gua cuma baca doang tersinggung. boomer" cuit Reza Arap.

Baca Juga: Eiger Viral Setelah ‘Semprot’ Reviewer di Youtube, Begini Kronologinya

Baca Juga: Lokasi, Jadwal, dan Syarat Perpanjang SIM di Pelayanan SIM Keliling Sleman, Yogyakarta

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis (28/1) cuitan Twitter seorang Youtuber bernama Dian Widyanarko mendadak viral.

Melalui akun Twitternya @duniadian ia menampilkan surat keberatan dari pihak Eiger yang dikirim langsung padanya terkait unggahan video review produk kacamata model Kerato.

Eiger menilai review yang dilakukan oleh Dian kurang baik. Hingga kini, cuitan tersebut telah viral dan mendapatkan 70 an ribu Like serta lebih dari 26 ribu Retweet. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x