Simak! Referensi Ide Kado Valentine yang Murah dan Berkesan

- 27 Januari 2021, 09:25 WIB
Ilustrasi kado Valentine selain coklat
Ilustrasi kado Valentine selain coklat /pixabay /qimono



KABAR JOGLOSEMAR - Hari kasih sayang atau Valentine akan hadir dalam waktu dekat. Valentine merupakan hari yang identik dengan saling memberi kado kepada kekasih.

Hari Valentine adalah momen yang dinanti-nantikan oleh sepasang kekasih. Biasanya coklat menjadi salah satu kado berkesan yang diberikan ketika Valentine.

Akan tetapi, jika Anda berpikir bahwa coklat sudah terlalu mainstream untuk dijadikan kado, maka Anda bisa mencari alternatif kado Valentine lain.

Apalagi bila budget Anda mepet. Tentu Anda akan sangat bingung dalam memilih kado Valentine yang pas dikantong dan pas untuk pasangan Anda.

Oleh karena itu, berikut KabarJoglosemar.com menyajikan 8 referensi ide kado Valentine yang murah dan berkesan.

Baca Juga: Ingin Cepat Kurus? Lakukan 7 Cara Diet Mudah Ini, Mulai dari Minum Teh hingga Ngopi

1.Buket Coklat

Buket Coklat merupakan kumpulan dari berbagai merek coklat yang telah disusun dan dihias dalam wadah khusus. Buket Coklat biasanya dibentuk mirip menyerupai dengan buket bunga.

Buket coklat berbeda dengan coklat biasa yang dibeli di pasaran. Nilai jual dari salah satu ide kado Valentine berkesan ini ialah susunannya yang ditata sedemikian rupa menjadi tampak cantik.

Bucket Coklat biasanya dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp30 ribuan hingga Rp100 ribuan tergantung dari jenis merek dan jumlah coklatnya.

2. Dompet

Sebuah dompet bisa jadi salah satu ide kado Valentine yang akan membuat pasangan Anda terkesan. Terlebih jika pasangan Anda merupakan orang yang hobi mengikuti fashion.

Sekarang harga dompet tidak begitu mahal. Di salah satu situs jual beli online adapun yang menjualnya dengan kisaran harga mulai dari Rp50 ribuan

Baca Juga: 7 Makanan Unik Khas Imlek Pembawa Keberuntungan, Ada Mie Hingga Pangsit

3. Buket Bunga

Semua orang tentu bakal senang jika dikasih bunga, terutama di hari Valentine. Oleh karena itu sebuah buket bunga bisa dijadikan bahan referensi untuk kado Valentine ke pasangan Anda.

Harga dari sebuah buket bunga pun sekarang memiliki harga yang tentunya tidak membuat Anda mengeluarkan biaya banyak.

4. Perhiasan

Perhiasan merupakan salah satu ide kado Valentine yang tentunya berkesan bagi pasangan Anda.

Tidak perlu membeli perhiasan yang mahal seperti berlian maupun cincin emas. Belilah perhiasan unik yang sekiranya memiliki makna penting untuk kalian berdua.

5. Buku

Apabila pasangan Anda merupakan seorang yang hobinya membaca, maka buku sangat cocok menjadi kado di hari Valentine mendatang.

Baca Juga: Dekorasi Valentine yang Murah Tapi Berkesan untuk Si Dia

6. Top Up Game

Jika Anda merasa terlalu ribet jika memberi barang atau kado dalam bentuk material, maka alternatif lain yang bisa Anda lakukan ialah memberi si doi kado Top Up Game.

Top Up Game akan menjadi kado yang paling berkesan, terlebih jika pasangan Anda merupakan seorang gamers sejati.

7. Puisi

Salah satu kado Valentine yang paling murah serta berkesan ialah puisi. Buatlah pasangan Anda berkesan melalui puisi kreasi Anda sendiri.

Apabila dirasa sulit, Anda pun bisa mencari dari buku-buku kumpulan puisi yang bisa dijadikan bahan referensi. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x