Kumpulan Singkatan Gaul Kekinian yang Perlu Anda Ketahui Mulai dari Gabut, Halu, Bucin, Pansos, dan Gaje

- 24 Januari 2021, 06:25 WIB
Ilustrasi singkatan gaul kekinian yang perlu Anda ketahui
Ilustrasi singkatan gaul kekinian yang perlu Anda ketahui /tangkapan layar youtube.com /Dadang Iskandar



KABAR JOGLOSEMAR - Dalam bahasa sehari-hari, anak muda sering menggunakan singkatan gaul kekinian yang tentunya tidak familiar didengar orang tua.

Meskipun saat ini aplikasi berbagi pesan di HP sudah tidak terbatas pada karakter yang dapat diketik, namun anak muda tetap saja mengetik dengan singkatan yang kurang lazim.

Jika tidak mengetahui perkembangan dari bahasa mereka, maka si penerima pesan akan bingung karena tidak paham maksud dari singkatan yang diterima dalam sebuah percakapan.

Oleh karena itu penting halnya untuk mengetahui arti singkatan gaul kekinian agar tidak ketinggalan zaman.

Baca Juga: Rilis A Quiet Place Part II Ditunda Lagi

Berikut KabarJoglosemar.com menyajikan kumpulan singkatan gaul kekinian yang perlu Anda tahu.
 
1. Baper merupakan singkatan gaul dari bawa perasaan. Istilah ini memiliki arti bahwa seseorang dengan mudah tersinggung terhadap segala ucapan maupun tindakan orang lain.

2. Gabut merupakan istilah yang adalah istilah yang menggambarkan pada perasaan yang tidak jelas dan tidak tahu harus berbuat apa.

3. Bucin merupakan singkatan gaul dari kekinian dari budak cinta. Istilah ini merupakan sebutan untuk pada pria atau wanita yang terlalu dimabuk asmara.

4. Gaje merupakan singkatan gaul kekinian dari gak jelas. Kata ini biasanya diungkapkan ketika seseorang tidak mengerti maksud dari si lawan bicara.

Baca Juga: 7 Tips Merayakan Hari Valentine Bagi Pasangan LDR Anti Galau
5. Gercep merupakan singkatan kekinian dari gerak cepat. Kata gaul ini biasanya diungkap untuk menyuruh seseorang agar bisa lebih cekatan atau bergerak cepat saat melakukan sesuatu.

6. Halu ialah singkatan gaul kekinian dari halusinasi. Istilah kekinian ini memiliki arti yang menggambarkan seseorang tengah dalam khayalan yang tiggi.

7. Japri merupakan istilah gaul kekinian dari jalur pribadi. Biasanya diungkapkan ke orang lain apabila ingin melakukan komunikasi secara internal.

8. Mager merupakan singkatan kekinian dari malas gerak. Seperti kata pertamanya, ungkapan ini biasanya dilontarkan apabila sedang merasa malas.

9. Pansos ialah singkatan gaul kekinian dari panjat sosial.  Pansos  biasanya diungkapkan pada orang yang gemar mencari perhatian publik di media sosial.
Baca Juga: Doni Monardo Positif COVID-19 Diduga Ketika Makan Bersama, Ini 7 Cara untuk Menghindarinya

Itulah kumpulan singkatan gaul yang perlu Anda ketahui agar tidak ketinggalan zaman. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x