Banjir Aceh Timur, 3 Desa Terendam Banjir Sejak 20 Januari 2021 Pagi

- 20 Januari 2021, 16:19 WIB
Sungai di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh meluap akibat hujan lebat yang terjadi pada Rabu, 18 Januari 2021.
Sungai di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh meluap akibat hujan lebat yang terjadi pada Rabu, 18 Januari 2021. //BNPB/BPBD Aceh Timur.

KABAR JOGLOSEMAR - Bencana banjir juga terjadi di Provinsi Aceh akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu, 20 Januari 2021 pagi ini pukul 08.30 WIB.

Luapan air sungai terjadi di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur melaporkan tinggi mata air itu berkisar 20 hingga 80 centimeter.

Dikutip KabarJoglosemar.com dari situs BNPB, setidaknya ada tiga desa yang terdampak bencana banjir tersebut. Ketiga desa itu adalah Desa Alur Nyamuk, Desa Paya Bili Dua di Kecamatan Birem Bayeun, dan Desa Paya Bili Satu.

Baca Juga: Viral Tanda SOS di Pulau Laki, Begini Tanggapan Basarnas

Baca Juga: Google Play Store Kini Tampilkan Tanda Aplikasi yang Sedang Trending

Akibat dari bencana banjir di Kabupaten Aceh Timur tersebut 505 orang terdampak dan 185 unit rumah warga terendam banjir.

BPBD Kabupaten Aceh Timur mencatat ada 40 orang yang harus mengungsi karena banjir yang tinggi. Lebih lanjut, BPBD Kabupaten Aceh Timur masih terus melakukan kaji cepat serta koordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan evakuasi dan penanganan pasca banjir.

Pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan dengan intensitas ringan hingga tinggi akan terjadi di berbagai daerah hingga Februari 2021.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Sektor Pariwisata Paling terdampak COVID-19

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x