Transfusi Plasma Konvalesen Efektif Sembuhkan Pasien COVID-19

- 19 Januari 2021, 11:44 WIB
Ilustrasi corona.
Ilustrasi corona. /Pixabay/cromaconceptovisual

KABAR JOGLOSEMAR - Bagi para penyintas atau orang yang sudah sembuh dari kasus positif virus corona atau COVID-19, diharapkan berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk pasien yang masih dirawat karena terkonfirmasi COVID-19.

Sebab, donor plasma konvalesen atau darah dari para penyintas COVID-19 sangat efekif dan ampuh untuk menyembuhkan pasien COVID-19 yang masih dirawat.

Transfusi plasma konvalesen tersebut sebagai salah satu terapi tambahan dalam mengobati pasien COVID-19 dengan gejala berat dan kritis.

Baca Juga: Kabar Terkini Pasien Diduga COVID-19 Meninggal di Taksi Online, Komisi IX : Tambah Bed Rumah Sakit

Karena itu, pemerintah sedang menggerakkan program transfusi plasma konvalesen sebagai gerakan nasional kemanusiaan untuk saling membantu.

Apalagi, dalam kondisi saat ini dimana kasus COVID-19 masih tinggi, rasa solidaritas dan jiwa saling membantu sangat dibutuhkan.

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen secara virtual, Senin, 18 Januari 2021, mengatakan, untuk meningkatkan jumlah kesembuhan sekaligus menekan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia, dibutuhkan kerja sama dan rasa solidaritas tinggi dalam masyarakat dengan berpartisipasi dalam program transfusi plasma konvalesen.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini: Kecewa Dipermainkan, Andin Minta Aldebaran Meninggalkannya Tapi…

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Dilakukan saat Terjadi Erupsi Gunung Api

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x