Raffi Ahmad Diminta jadi Contoh bagi Kaum Milenial Sukseskan Vaksinasi

- 15 Januari 2021, 11:02 WIB
Momen saat Raffi Ahmad disuntik vaksin virus corona
Momen saat Raffi Ahmad disuntik vaksin virus corona /YouTube/sekretariat presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Artis Raffi Ahmad diminta untuk menjadi contoh bagi kaum milenial dalam menjalankan program vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Keikutsertaan Raffi Ahmad dalam program vaksinasi hari pertama bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta sejumlah pejabat diharapkan dapat mendorong kalangan milenial agar ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

Karena itu, sangat disayangkan bila Raffi Ahmad justru tidak menerapkan protokol kesehatan setelah menerima vaksinasi.

"Ramai diberitakan di media sosial bahwa usai melakukan vaksinasi Raffi Ahmad malah lengah dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan menjaga jarak dengan menjauhi kerumunan," kata Prof Wiku seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi COVID-19.

Baca Juga: Ini Beberapa Kondisi yang Menyebabkan Tidak Boleh Disuntik Vaksin COVID-19

Menurut Prof Wiku, Raffi Ahmad sebagai tokoh publik dari kalangan muda yangt mengikuti vaksin perdana bersama Presiden Joko Widodo dalam rangka untuk memberi contoh bagi kaum muda atau kaum milenial. Ia dilibatkan untuk mewakili masyarakat kaum milenial dan bisa menjadi contoh. 

"Kami sebenarnya berharap tokoh muda yang berpengaruh seperti Raffi Ahmad bisa berperan untuk menjadi contoh bagi masyarakat muda. Sehingga kalangan muda akan mendukung program vaksinasi," kata Wiku dalam acara International Media Briefing di Gedung BNPB, Kamis (14/1/2021).

Dikatakan, pelibatan tokoh-tokoh muda dalam program vaksinasi akan dilakukan dengan hati-hati.

Baca Juga: Berikut Syarat dan Ketentuan Ibu Hamil Dapat BLT PKH 2021 Rp 3 Juta

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: covid19.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah