Jokowi Disuntik Vitamin C Bukan Vaksin Sinovac? Ini Jawaban Dokter Thalib di Mata Najwa

- 14 Januari 2021, 11:11 WIB
Jokowi disuntik vaksin COVID-19
Jokowi disuntik vaksin COVID-19 /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Program acara Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab mendiskusikan tentang vaksinasi COVID-19 yang sudah dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021.

Kemarin bertepatan juga dengan hari pertama vaksinasi COVID-19 gratis kepada masyarakat Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menjadi orang pertama yang divaksinasi COVID-19.

Pandemi corona sudah satu tahun melanda berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Hadirnya vaksin COVID-19 menjadi salah satu cara untuk mengurangi penularan penyakit menular seperti COVID-19.

Tema yang diangkat pada tayangan Mata Najwa, 13 Januari 2021 "Vaksin Siapa Takut”. Mata Najwa menyoroti bahwa ada masalah yang mengintai meskipun sudah ada vaksin.

Baca Juga: Kabar Gembira, Ibu Hamil Akan Dapat Bantuan Rp3 Juta, Cek Syaratnya di Sini

Penyuntikan vaksin COVID-19 kepada jutaan masyarakat bukanlah pekerjaan yang mudah. Ada saja problem yang menyertai seperti ketersediaan vaksin COVID-19 yang terbatas dan produksinya bertahap.

Ada pula ketidakpercayaan tentang vaksin COVID-19 yang meluas seperti halal atau tidak. Apakah program vaksinasi COVID-19 di berbagai daerah bisa tuntas sesuai dengan target pemerintah?

Najwa Shihab mengundang Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir. Hadir pula artis Raffi Ahmad, wakil millenial yang telah disuntik vaksin COVID-19.

Perempuan yang biasa dipanggil Nana itu pun menanyakan kepada Erick Thohir, bagaimana perasaannya saat menerima tugas untuk berburu vaksin COVID-19.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x