4 Golongan Orang yang Jalani Vaksinasi 14 Januari 2021, Ada Gubernur Hingga Tokoh Agama

- 14 Januari 2021, 09:04 WIB
Ilustrasi vaksin COVID-19
Ilustrasi vaksin COVID-19 /Pixabay/MasterTux

KABAR JOGLOSEMAR – Vaksinasi serentak di daerah mulai dilaksanakan hari ini pada 14 Januari 2021. Dalam pelaksanaan vaksinasi daerah hari pertama, terdapat beberapa golongan yang diutamakan untuk divaksin.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah berani memastikan bahwa penyuntikan vaksin di Jawa Tengah siap dimulai pada 14 Januari 2021 hari ini.

Sebelumnya, ia menuturkan bahwa Pemprov Jateng sudah menyiapkan segala hal yang diperlukan terkait vaksinasi ini termasuk vaksin itu sendiri.

Adapun, vaksin baru didistribusikan ke tingkat Puskesmas setelah izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah keluar.

Baca Juga: 7 Faktor Penyebab Stunting Pada Anak, Mulai Dari Tidak Mendapat ASI Hingga Faktor Ekonomi

“Kami sudah siap semuanya. Jadi begitu BPOM mengeluarkan izin maka Dinkes tinggal menyebarkan. Sebenarnya rantai dingin sampai ke tingkat Puskesmas di Jawa Tengah sudah siap semua,” kata Ganjar Pranowo, dikutip Kabar Joglosemar.com dari laman Jatengprov.

Kini, vaksin telah resmi dinyatakan aman untuk digunakan oleh BPOM dan juga mendapat sertifikasi halal oleh MUI.

Berdasarkan arahan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, tiap daerah harus menyiapkan tempat vaksinasi dan vaksinator untuk memulai vaksinasi pada tanggal 14 atau 15 Januari mendatang.

Sehingga, Pemprov Jateng pun menyiapkan hal tersebut sesuai arahan Menkes. Ganjar Pranowo berani memastikan bahwa tanggal 14 hari ini Jawa Tengah telah siap suntik.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x