Hari Ini Vaksinasi COVID-19 Gratis Dimulai, Presiden Jokowi Jadi yang Pertama Disuntik

- 13 Januari 2021, 09:49 WIB
Momen presiden Jokowi usai di suntik vaksin COVID-19
Momen presiden Jokowi usai di suntik vaksin COVID-19 /Youtube/sekretariat presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo telah disuntik vaksin COVID-19 pada hari ini, Rabu, 13 Januari 2021. Sejak awal pria yang akrab disapa Jokowi ini siap menerima vaksin COVID-19 sebagai salah satu langkah untuk menekan penyebaran virus corona.

Presiden Jokowi merupakan orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi COVID-19 berlangsung di Istana Negara.

Selain itu, proses penyuntikan vaksin Sinovac itu disiarkan secara live di YouTube Sekretariat Presiden RI.

“Insyaallah, Bapak-Ibu kita akan mulai di hari Rabu dan akan dimulai oleh Bapak Presiden,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Senin 11 Januari 2021 lalu sebagaimana dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Baca Juga: Raffi Ahmad Disuntik Vaksin COVID-19 Bareng Presiden Jokowi, 13 Januari 2021 Hari Ini

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin COVID-19 pada Senin, 11 Januari 2021 lalu.

“Pada hari ini, Senin, tanggal 11 Januari 2021, Badan POM memberikan izin penggunaan dalam kondisi emergency use authorization untuk vaksin COVID-19 yang pertama kali kepada vaksin CoronoVac produksi Sinovac Biotech Inc. yang bekerja sama dengan PT Bio Farma,” terang Kepala BPOM Penny K. Lukito dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin, 11 Januari 2021.

Demikian pula Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah menyatakan jika vaksin COVID-19 buatan Sinovac itu suci dan halal. Dengan begitu, vaksin corona itu aman disuntikkan kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Vaksinasi COVID-19 Daerah Istimewa Yogyakarta Berlangsung Besok

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x