Daftar 7 Maskapai Terbaik dan Teraman di Dunia, Ada Yang Dari Indonesia

- 10 Januari 2021, 15:50 WIB
Ilustrasi maskapai terbaik di dunia
Ilustrasi maskapai terbaik di dunia /Pixabay/Blende12



KABAR JOGLOSEMAR - Baru-baru ini, sebuah kecelakaan menimpa salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. Untuk menghindari kejadian tersebut, maka akan muncul pertanyaan mengenai apa saja maskapai terbaik dan teraman di dunia.

Sebuah maskapai penerbangan dapat dinilai baik apabila telah memenuhi beberapa syarat. Salah satu dari syarat tersebut ialah menyajikan pelayanan yang baik.

Pelayanan yang baik dalam sebuah maskapai penerbangan dapat berupa hidangan yang disajikan, pengalaman saat terbang, fasilitas yang tersedia, hingga harga yang dikenakan.

Baca Juga: Daftar Kecelakaan Pesawat Selama 5 Tahun Terakhir, Awal Tahun 2021 Ada Sriwijaya Air SJ 182

Meskipun ada banyak lagi faktor yang mempengaruhi, paling tidak sebuah maskapai bisa dijamin memberikan kualitas yang bagus apabila memenuhi beberapa persyaratan di atas.

Selain itu, peringkat atau rating berupa bintang 5 akan diberikan sebagai tolok ukur tingkat keamanan pada sebuah maskapai penerbangan. 

Salah satu yang memberikan rating tersebut ialah Skytrax. Dalam webnya, Skytrax mengaku tidak sembarangan dalam memberikan rating bintang 5 pada sebuah maskapai penerbangan. Berbagai aspek menjadi penentu rating tersebut, termasuk aspek keamanan. 
 

Menanggapi hal tersebut, seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari survei Skytrax, berikut daftar 7 maskapai terbaik dan teraman di dunia.

1. ANA All Nippon Airways

ANA All Nippon Airways adalah salah satu maskapai penerbangan yang berasal dari Jepang. Maskapai penerbangan ini memiliki berbagai fasilitas dalam kabinnya seperti contoh wifi, makanan lezat, kursi nyaman, hingga harga yang terjangkau.

Selain itu, pelayanan serta kebersihan dari maskapai penerbangan ini dinilai sangat baik ketimbang yang lain.
 
Baca Juga: Ternyata Segini Denda yang Dikenakan untuk Boeing Dalam Sebuah Kecelakaan Pesawat

2. Asiana Airlines

Salah satu maskapai penerbangan terbaik dan teraman selanjutnya ialah Asiana Airline. Maskapai penerbangan ini berbasis di Seoul, Korea Selatan.

Asiana Airlines menyajikan pengalaman terbaik dalam sebuah penerbangan. Mulai dari makanan hingga pelayanannya semuanya telah mendapatkan nilai yang begitu unggul.

3. Cathay Pacific Airlines

Cathay Pacific Airlines sendiri adalah perusahaan penerbangan yang berasal dari Hongkong.

Sama halnya dengan kedua maskapai penerbangan di atas, Cathay Pacific Airlines juga memiliki pelayanan dan fasilitas yang diatas rata-rata ketimbang maskapai lain.
 
Baca Juga: Semua Member GOT7 Tinggalkan JYP Entertainment, Begini Respon Agensi  

4. Eva Air

Nama dari EVA sendiri merupakan singkatan dari Evergreen Airways. Eva Air merupakan maskapai penerbangan yang berbasis di Taiwan.  

Maskapai ini melayani penerbangan pada 40 destinasi lebih yang tersebar dari  Asia, Amerika Utara, Australia, dan Eropa. Eva Air juga memiliki fasilitas, pelayanan, hingga tingkat keamanan yang baik sehingga mendapatkan bintang 5 dalam survei ini.

5. Garuda Indonesia

Salah satu maskapai asal Indonesia yang berhasil mendapatkan sertifikasi bintang 5 dari Skytrax adalah Garuda Indonesia. Seperti namanya, tentu maskapai ini berbasis di Indonesia.
 
Baca Juga: Deretan 7 Misteri Kecelakaan Pesawat yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

Menurut Skytrax, Garuda Indonesia dinilai memiliki tingkat keamanan, pelayanan, dan kenyamanan yang jauh lebih baik ketimbang maskapai di bawahnya.

Hingga kini, Garuda Indonesia telah mengantongi lebih dari 71 destinasi mulai dari domestik hingga mancanegara.

6. Hainan Airlines

Maskapai ini berasal dari negara republik Tiongkok. Sama halnya dengan kelima maskapai diatas, Hainan juga terbukti mendapatkan sertifikasi bintang 5.

7. Japan Airlines

Ketika membaca namanya, tentu sudah tidak perlu ditanyakan lagi darimana salah satu maskapai terbaik dan teraman ini berasal. Berdasarkan survei Skytrax, Japan Airlines mendapatkan bintang 5.
 
Baca Juga: Kim So Yeon The Penthouse Harus Lakukan Ini untuk Lakoni Peran sebagai Cheon Seo Jin

Itulah daftar 7 maskapai terbaik dan teraman di dunia. Jika Anda akan melakukan bepergian dengan pesawat, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa dari salah satu maskapai tersebut. ***

Editor: Sunti Melati

Sumber: Skytrax


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x