Update Data Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang Hilang Kontak: 50 Penumpang, 12 Kru

- 9 Januari 2021, 20:30 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi /Instagram.com/@budikaryas

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-54 dengan nomor penerbangan SJ-182 mengangkut 50 penumpang dan 12 kru pesawat sehingga total ada 62 penumpang.

Dalam konferensi pers, Sabtu, 9 Januari 2021 malam, Menhub Budi Karya Sumadi membenarkan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Soepadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Hilang Kontak, Ini 9 Penyebab Kecelakaan Pesawat

Baca Juga: Serpihan Seng Tersangkut di Jangkar Kapal Kepulauan Seribu, Diduga Badan Pesawat Sriwijaya Air

Sementara Mayjen TNI Bambang Suryo Aji, Deputi Bdang Operasi Basarnas, dalam jumpa pers menjelaskan bahwa pesawat Sriwijaya Air kehilangan kontak saat yang berjarak antara 1,5-2 mil dari Bandara Soepadio Pontianak.

Sedangkan kedalaman perairan di Pulau Laki dan Pulau Lancang sekitar 20-30 meter. Suryo Aji membenarkan adanya temuan serpihan.

Namun belum bisa dipastikan apakah serpihan tersebut merupakan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atau tidak.

Serpihan tersebut kini disimpan di kapal miliki Basarnas untuk diteliti lebih jauh untuk memastikan apakah serpihan itu benar serpihan pesawat Sriwijaya Air atau tidak.

Menurut Suryo Aji, karena sudah malam dan cuaca kurang baik maka pencarian akan dilanjutkan pada Minggu, 10 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x