Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak yang Hilang Kontak Angkut 56 Penumpang

- 9 Januari 2021, 19:13 WIB
Ilustrasi pesawat sriwijaya air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak.
Ilustrasi pesawat sriwijaya air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak. /Pixabay/ThePixelman

KABAR JOGLOSEMAR - Sejumlah serpihan yang diduga serpihan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 ditemukan di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang di Kepulauan Seribu. 

Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak ini hilang kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Baca Juga: Serpihan Seng Tersangkut di Jangkar Kapal Kepulauan Seribu, Diduga Badan Pesawat Sriwijaya Air

Menurut informasi, pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak ini mengangkut 56 penumpang, terdiri 46 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 orang bayi, 2 pilot dan 4 awak kabin.

Pesawat yang berangkat dari Bandra Soekarno-Hatta menuju Bandara Soepadio Pontianak ini hilang kontak pada 14.25 WIB.

Sementara seorang nelayan bernama Nur Hasan di Kepulauan Seribu mengaku jangkar kapal miliknya menyangkut 4 serpihan seng dan kabel warna biru dan hijau serta kabel pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Hal ini terjadi di perairan dekat pertengahan perairan Pulau Lancang dan Kepulauan Seribu.

Kapal milik Nur Hasan tersebut mengangkut serpihan yang diduga serpihan pesawat Sriwjaya Air yang hilang kontak, Sabtu, 9 Januari 2021.

Nur Hasan mengatakan, banyak kapal termasuk kapal ferry dan kapal dari Basarnas menuju lokasi yang ditemukan serpihan seng yang diduga sebagai serpihan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Soepadio Pontianak, Sabtu, 9 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x