Serpihan Seng Tersangkut di Jangkar Kapal Kepulauan Seribu, Diduga Badan Pesawat Sriwijaya Air

- 9 Januari 2021, 18:59 WIB
Ilustrasi pesawat sriwijaya air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak.
Ilustrasi pesawat sriwijaya air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak. /Pixabay/Free-Photos

KABAR JOGLOSEMAR - Seorang nelayan bernama Nur Hasan di Kepulauan Seribu mengaku jangkar kapal miliknya menyangkut 4 serpihan seng dan kabel warna biru dan hijau serta kabel pada Sabtu, 9 Januari 2021.

kala itu, kapal miliknya tengah melaut Di perairan dekat pertengahan perairan Pulau Lancang dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya Air, Ditemukan Serpihan Kabel di Kepulauan Seribu

Kapal milik Nur Hasan tersebut mengangkut serpihan yang diduga serpihan pesawat Sriwjaya Air yang hilang kontak, Sabtu, 9 Januari 2021.

Nur Hasan mengatakan, banyak kapal termasuk kapal ferry dan kapal dari Basarnas menuju lokasi yang ditemukan serpihan seng yang diduga sebagai serpihan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Soepadio Pontianak, Sabtu, 9 Januari 2021.

"Kapal saya hanya mengangkut 4 serpihan berupa seng warna biru dan hijau serta kabel warna putih. Saya tidak tahu kapal nelayan lain mengangkut apa," kata Nur Hasan yang mengaku cuaca di perairan tersebut sempat buruk.

Sementara Laksamana Pertama Suwito dari Bakamla yang dikutip Kabar Joglosemar dari metrotv menyebutkan bahwa 3 kapal Bakamla dan Basarnas menuju Kepulauan Seribu.

Dari video yang direkam para nelayan ditemukan serpihan-serpihan berupa seng dan kabel yang diduga serpihan pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak pada pukul 14.39 WIB.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Dari video yang viral itu, ditemukan serpihan berupa kabel-kabel di Kepulauan Seribu yang diduga serpihan pesawat Sriwijaya Air.

Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi atas temuan serpihan berupa kabel-kabel yang direkam oleh warga Kepulauan Seribu dan videonya viral.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 yang mengangkut 56 penumpang dengan rute penerbangan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan tujuan Bandara Soepadio Pontianak itu dikabarkan hilang kontak pada pukul 14.30 WIB.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x