Ali Ghufron Mukti Masuk Dalam Daftar Calon Dewan Direksi BPJS Kesehatan, Ini Profilnya

- 9 Januari 2021, 14:03 WIB
 Ali Ghufron Mukti salah satu calon Dewan Direksi BPJS Kesehatan
Ali Ghufron Mukti salah satu calon Dewan Direksi BPJS Kesehatan //Instagram.com/@sahabattrisakti

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima nama Calon Direksi dan Calon Anggota Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Salah satu satu nama yang masuk dalam daftar Calon Direksi BPJS Kesehatan itu adalah Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc.,Ph.D.

Pria kelahiran Blitar, 17 Mei 1962 saat ini tengah menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SDID), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini 7 Waktu yang Tepat Konsumsi Air Putih

Tak diragukan lagi, Ali Ghufron memiliki pengalaman kerja yang luar biasa. Ali Ghufron Mukti juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Kesehatan RI pada Kabinet Indonesia Bersatu II pada tahun 2011-2014.

Pria yang akrab disapa Mukhlas itu sempat menjabat sementara Menteri Kesehatan RI menggantikan Endang Rahayu Sedyaningsih yang wafat pada tahun 2012 lalu.

Untuk itu, ia digantikan oleh Nafsiah Mboi menjadi Menteri Kesehatan RI pada tahun yang sama. Ia juga pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada termuda.

Baca Juga: 9 Cara Diet dengan Mengonsumsi Air Putih, Boleh Minum Air Es?

Pakar Jamkesmas ini menjabat sebagai Dekan saat usianya 46 tahun tepatnya pada tahun 2008.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x