Cerita Driver Ojol saat Terima Uji Coba Suntik Vaksin COVID-19

- 6 Januari 2021, 22:48 WIB
Caption Foto : Ilustrasi ojol
Caption Foto : Ilustrasi ojol /tangkapan layar youtube.com/ situsgadget

KABAR JOGLOSEMAR - Fadly, seorang driver ojek online (ojol), menceritakan pengalaman yang dirasakannya saat menerima suntik uji coba vaksin COVID-19 yang telah dilakukan beberapa bulan lalu.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara Mata Najwa yang tayang di Trans 7 Rabu, 6 Januari 2020. Acara tersebut mengangkat tajuk 'Bersih-bersih Menteri' yang mengundang Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi.

Sebelumnya, Budi Gunadi diberikan pertanyaan mengenai tindakan pemerintah apabila terjadi sesuatu sebagai efek samping dari Vaksin COVID-19.

Baca Juga: Menkes Budi Sadikin ke Mata Najwa: Mohon Doa Restu

Ia pun menjawab bahwa vaksinasi telah ada dan diterapkan pemerintah Indonesia. Sehingga, Ia juga mengharapkan kepada warga masyarakat Indonesia untuk tidak khawatir perihal ini.

"Prosedur pasca imunisasi puluhan tahun sudah ada, kita dikasih vaksin TBC kalau sudah besar atau vaksin hepatitis, atau vaksin meningitis ketika mau naik haji. Itu sudah dilakukan berpuluh-tahun oleh pemerintah Indonesia, aturan-aturannya juga telah ada." ujar Budi Gunadi kepada KabarJoglosemar.com, Rabu 6 Januari 2020.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah telah menyiapkan infrastruktur apabila ada sesuatu terjadi sebagai efek dari vaksinasi COVID-19.

"Kalau sampai ada dampaknya, infrastrukturnya sudah siap, gimana komplainnya juga sudah ada." kata Budi

Selanjutnya Najwa melakukan wawancara dengan Fadly, seorang ojol yang beberapa bulan lalu telah menerima vaksin COVID-19. Fadly pun membeberkan pengalamannya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Mata Najwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x