Presiden Jokowi : Sudah Lewati Titik Terendah, Ekonomi Indonesia Harus Terus Dijaga

- 4 Januari 2021, 16:21 WIB
Terkait kabar resuffle kabinet, Jokowi dikabarkan akan panggil kandidat menteri
Terkait kabar resuffle kabinet, Jokowi dikabarkan akan panggil kandidat menteri /Tangkapan Layar Youtube.com/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ekonomi Indonesia sudah melewati titik terendah. Karena itu, kondisi tersebut terus dijaga agar ekonomi terus bangkit sehingga tumbuh sesuai dengan yang diharapkan.

Bahkan menurut Presiden Jokowi, sinyal positif membaiknya ekonomi Indonesia sudah mulai terlihat. Misalnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III sudah menunjukkan tren positif dibandingkan dengan pada kuartal sebelumnya.

Pada triwulan II-2020, ekonomi Indonesia terkontraksi minus 5,32 persen, namun pada triwulan III-2020 terjadi pembaikan menjadi minus 3,49 persen.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta 4 Januari 2021: Andin Sadar dari Koma, Elsa Masih Ancam Aldebaran

Ini berarti, menurut Presiden Jokowi, ekonomi Indonesia sudah melewati titik terendah, titik balik menuju kondisi yang membaik. Dengan perkembangan ini, Presiden Jokowi yakin dan optimistis ekonomi Indonesia akan terus membaik pada kuartal-kuartal berikutnya.

Dengan momentum ini, Presiden Jokowi mengaku sangat yakin ekonomi Indoneia akan terus bergerak ke arah positif pada triwulan IV dan seterusnya.

Optimisme dan keyakinan itu juga dilandasi bahwa kasus aktif Covid-19 di Indonesia tercatat lebih rendah dari rata-rata dunia. Kasus aktif di Indonesia sebesar 12,72 persen, sementara rata-rata dunia 28,04 persen.

Baca Juga: Diajarkan Rasulullah, Baca Doa Ini Ketika Sakit Gigi Dijamin Cepat Sembuh

“Sedangkan tingkat kesembuhan juga semakin membaik, mencapai angka 84,02 persen. Hal ini lebih baik dari angka kesembuhan rata-rata dunia yang hanya sebesar 69,56 persen,” kata Presidenkomi Jokowi seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi kominfo.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x