Mengenal Ikan Cupang Koi yang Jadi Primadona Selama Pandemi Corona

- 4 Januari 2021, 11:06 WIB
Ikan cupang koi
Ikan cupang koi /Fishtankmaster.com

KABAR JOGLOSEMAR - Ikan cupang koi merupakan ikan air tawar yang cukup populer dan masih terus diminati. Apalagi di tengah pandemi corona, ikan hias ini malah diminati mulai dari yang harganya murah sampai ratusan ribu.

Ikan cupang dilirik karena keunikan warna serta ekornya. Ikan hias yang satu ini memang kecil tetapi dari masing-masing jenisnya juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Ada berbagai varian ikan cupang yang diklasifikasikan berdasarkan kategori seperti corak, warna, maupun jenis ekornya.

Keunikan ikan cupang koi itu karena warna yang menyerupai ikan koi. Ikan cupang koi ini adalah variasi dari cupang marmer yang memiliki corak tak teratur.

Baca Juga: Cara Merawat Calathea Velvet, Tanaman yang Diprediksi Bakal Booming di 2021

Ikan cupang koi itu merupakan variasi dari ikan cupang marmer. Bedanya, ikan marmer memiliki sirip dengan pola seperti marmer atau warna yang tembus pandang.

Sementara itu, ikan cupang koi memiliki sirip dan ekor dengan corak yang sangat mirip ikan koi. Warna serta corak dari ikan cupang koi tentu saja bervariasi.

Dari beragam jenis ikan cupang, ikan cupang koi merupakan varian yang cantik dan masih diburu oleh para pencinta ikan hias.

Warna-warna cerah mendominasi badan maupun ekornya sehingga penampilannya kian cantik. Dikutip KabarJoglosemar.com dari Fishkeeping World, ikan cupang koi bukanlah ikan yang hidup di alam liar.

Halaman:

Editor: Michael L W

Sumber: Fishkeeping World


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x