Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ini Kata Wishnutama

- 22 Desember 2020, 18:00 WIB
Sandiaga Uno saat pengumuman reshuffle kabinet Presiden Jokowi yang kini menjadi calon Menparekraf
Sandiaga Uno saat pengumuman reshuffle kabinet Presiden Jokowi yang kini menjadi calon Menparekraf /Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam reshuffle kabinetny menunjuk Sandiaga Uno sebagai calon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Munculnya nama Sandiaga Uno dalam reshuffle kabinet ini tak mengejutkan. Pasalnya beberapa hari sebelum diumumkan namanya kian santer dibicarakan.

Pengumuman deretan menteri baru dalam Kabinet Kerja Jokowi ini dilakukan secara virtual pada Selasa, 22 Desember 2020. Ada 6 posisi yang kini diisi oleh wajah baru.

Baca Juga: Sah! Jokowi Reshuffle 6 Menteri, Sandiaga Uno Jadi Menparekraf

"Saya ingin mengenalkan tapi kita semua sudah tahu Bapak Sandiaga Salahudin Uno, beliau adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua Hipmi, dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Presiden Jokowi seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Selain Sandiaga Uno, nama yang kini ditunjuk sebagai menteri yakni Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial.

Kemudian ada Sakti Wahyu Trenggono menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Baca Juga: Dari Sarjana Fisika Nuklir, Kini Budi Gunadi Sadikin Sah Ditunjuk Jadi Menteri Kesehatan

Menteri Agama kini dijabat oleh Yaqut Cholil Quomas dan kemudian M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Tak lama usai Sandiaga Uno diumumkan sebagai calon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama yang sebelumnya menjabat posisi tersebut membuat sebuah postingan di akun Intagramnya.

Dalam postingannya, Wishnutama mengucapkan selamat kepada calon penggantinya itu.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya," tulisnya di akun Intagram.

Baca Juga: Cuti Bersama Tahun Ini Tinggal 2 Hari, Catat Tanggalnya

Dirinya pun mendoakan juga Sandiaga Uno untuk ke depannya bisa membawa posisi tersebut dengan lebih baik.

"Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA #indonesiamaju," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by wishnutama (@wishnutama)

 
Rencananya, Sandiaga Uno bersama dengan 5 orang calon menteri lainnya yang ada dalam barisan reshuffle kabinet yang sudah diumumkan akan dilantik besok pagi oleh Presiden Jokowi. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x