Wajah Tugu Pal Putih Makin Cantik Menyambut Liburan Akhir Tahun

- 19 Desember 2020, 13:05 WIB
Tugu Pal Putih Jogja kini makin indah dan menarik
Tugu Pal Putih Jogja kini makin indah dan menarik /Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Wajah Tugu Pal Putih yang berada di tengah-tengah persimpangan Jalan P Mangkubumi (Selatan), Jalan P Diponegoro (Barat), Jalan Jenderal Sudirman (Timur) dan Jalan AM Sangaji (Utara) makin cantik.

Hal ini menyusul selesainya proyek revitalisasi Tugu Pal Putih yang berlangsung sekitar 100 hari tersebut.

Dengan selesainya pengerjaan revitalisasi maka kini warga maupun wisatawan yang menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru di Jogja bisa menikmati keindahan Tugu Pal Putih yang menjadi ikon Kota Yogyakarta tersebut.

Baca Juga: Nirina Zubir dan Suami Positif Corona, Ini Dukungan dari Raffi Ahmad Hingga Susi Pudjiastuti

"Tugu Pal Putih sekarang makin indah dan cantik yah. Tampak sangat anggun dan bersih. Sangat bagus untuk foto selfi sebagai kenang-kenangan bahwa kita pernah berkunjung ke Jogja," kata Sulistya, warga asal Semarang yang ditemui Kabar Joglosemar di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Senin (14/12/2020) lalu.

Saat itu, pekerjaan di lokasi sekeliling Tugu belum selesai 100 persen sehingga belum bisa dipakai untuk foto-foto.

Namun, setelah diresmikan Jumat (18/12/2020), Tugu Pal Putih yang berdiri tegak di sumbu filosofi Keraton-Gunung Merapi itu tampak bersih. Arus lalu-lintas di persimpangan jalan sekitar Tugu Pal Putih pun kembali lancara dan normal.

Baca Juga: Resep Bolu Kukus Mekar yang Lezat dan Nikmat

Saat ini warga bisa leluasa berfotoria atau sekadar duduk-duduk nongkrong di sekeliling Tugu dengan aman tanpa khawatir tersenggol apalagi tersambar kendaraan yang melintas karena ada pembatas mirip batu bulat yang melingkari Tugu Pal Putih.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x