Terungkap Alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair ke Target Pekerja 100 Persen

- 16 Desember 2020, 23:08 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Baru-baru ini terkuak fakta bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak cair ke target pekerja 100 persen.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Dalam pemaparan, Kemnaker menargetkan ada 12,4 juta pekerja.

Terkuak bahwa pada penyaluran gelombang 1 lalu, BLT BPJS Ketenagakerjaan atau Bantuan subsidi upah (BSU) cair ke 12,26 juta orang.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Cuti Bersama Bulan Desember 2020

 

"Berdasarkan data per 14 Desember 2020, realisasi BSU telah menyentuh Rp 27,96 triliun atau 93,94 persen dari pagu sebesar Rp 29,85 triliun. Rinciannya, penyaluran BSU pada termin pertama mencapai Rp 14,71 triliun. Angka ini berhasil menyentuh 12,26 juta pekerja atau 98,86 persen dari target pemerintah yakni 12,4 juta pekerja," ungkap Menaker Ida Fauziyah seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari covid19.go.id

Berdasarkan laporan, terungkap bahwa kendala penyaluran BLT yang tidak mencapai 100 persen itu disebabkan oleh permasalahan rekening pekerja yang tidak sesuai.

"Kenapa tidak bisa 100 persen terealisasi, karena laporan bank penyalur mengatakan terdapat data rekening yang bermasalah dan tidak dapat ditransfer sehingga mengakibatkan retur," ujarnya.

Baca Juga: Ini yang Dimakan RM BTS saat Cheating Day dari Diet

Pihaknya mengungkapkan bahwa pemerintah mengupayakan agar para pekerja yang belum menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan bisa segera mendapatkannya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x