Kabar Gembira! Vaksin Corona Gratis untuk Masyarakat Indonesia, Jokowi Jadi yang Pertama Disuntik

- 16 Desember 2020, 21:06 WIB
Ilustrasi Vaksin
Ilustrasi Vaksin /Pixabay/MasterTux

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kalau vaksin COVID-19 diberikan gratis untuk masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi melalui YouTube maupun media sosial resmi miliknya.

Ada video yang berisi pernyataan Presiden Jokowi terkait perkembangan vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat Indonesia untuk meredam pandemi corona.

Baca Juga: Vaksin Corona Gratis, DPP PDI Perjuangan: Mengharukan dan Bukti Negara Hadir

Presiden Jokowi menjelaskan setelah mendapatkan berbagai masukan dari masyarakat serta menghitung keuangan negara diputuskan kalau vaksin COVID-19 gratis.

“Hari ini, setelah menerima masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang keuangan negara, dengan ini saya menyampaikan bahwa: vaksin Covid-19 untuk seluruh warga masyarakat adalah GRATIS alias tidak dikenakan biaya sama sekali,” tulis akun Instagram bercentang biru @jokowi.

Presiden Jokowi bakal menjadi orang yang pertama menerima vaksin COVID-19 tersebut. Ia berharap masyarakat tidak perlu meragukan lagi tentang keamanan vaksin-vaksin COVID-19.

“Jadi, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin atau meragukan keamanan vaksin-vaksin Covid-19 itu,” sambungnya dikutip KabarJoglosemar.com.

Pemerintah Indonesia telah berupaya memproduksi vaksin COVID-19. Kabar gembira dari Presiden Jokowi itu mendapat tanggapan dari netizen.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x