Vaksin Corona Gratis, DPP PDI Perjuangan: Mengharukan dan Bukti Negara Hadir

- 16 Desember 2020, 21:02 WIB
Ilustrasi vaksin Pfizer
Ilustrasi vaksin Pfizer /Instagram/@pfizerinc

KABAR JOGLOSEMAR - Keputusan Presiden Joko Widodo untuk menggratiskan vaksin virus corona untuk masyarakat disambut dengan rasa haru oleh DPP PDI Perjuangan.

DPP PDI Perjuangan juga menilai keputusan pemerintah untuk menggratiskan pemberian vaksin kepada masyarakat merupakan bukti bahwa negara hadir.

Baca Juga: Lagu Populer Jelang Natal, Berikut Lirik Lagu All I Want for Chrismas is You

“Keputusan vaksin untuk masyarakat gratis mengharukan dan menunjukkan negara hadir. Apa yang diputuskan oleh Presiden Jokowi menunjukkan bagaimana pemerintah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia ditunjukkan dan dijalankan dengan baik.

PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh program kerakyatan pemerintah,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan dalam siaran pers yang diterima Kabar Joglosemar, Rabu (16/12/2020).

Menurut Hasto Kristiyanto, DPP PDI Perjuangan menyambut baik dan sangat mendukung keputusan tersebut.

DPP PDI Perjuangan pun meminta pemerintah untuk memprioritaskan vaksin bagi kelompok rentan dan pelaku ekonomi kerakyatan.

Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pandemi Covid 19 telah mendorong PDI Perjuangan melalui struktur partai, legislatif, para kepala dan wakil kepala daerah untuk menggelorakan gotong-royong nasional; mendorong kebijakan relokasi anggaran; dapur umum; pembagian alat pelindung diri dan juga gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan.

Baca Juga: 7 Rekening Bermasalah Ini Ternyata Bikin BLT BPJS Ketenagakerjaan Tak Cair

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x