Teruskan Jejak Suami, Deretan Istri Ini Unggul di Pilkada 2020

- 15 Desember 2020, 19:40 WIB
Suasana Pilkada 2020
Suasana Pilkada 2020 /Foto : Kabar Joglosemar/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Gelaran Pilkada serentak tahun 2020 ini menjadi menarik lantaran diwarnai dengan majunya deretan istri pejabat dalam kontestasi politik.

Setidaknya ada 29 nama yang maju dalam pemilihan kepala daerah pada Pilkada 2020 ini.

Menariknya lagi, beberapa diantara nama-nama yang maju dinyatakan unggul dari penghitungan cepat. Jika tidak meleset, nama-nama istri ini nantinya akan meneruskan jejak suami untuk memimpin daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Samsung Bakal Jadi Supplier Layar OLED Iphone di Tahun 2021

Beberapa nama istri pejabat daerah tersebut di antaranya:

Kustini Sri Purnomo
Kustini Sri Purnomo merupakan istri Bupati Sleman, Sri Purnomo. Kustini maju bersama Danang Maharsa dan diusung PDIP serta PAN.

Berdasarkan data dari KPU, paslon Kustini dan Danang mendapat persentase suara sementara 38,9 persen. Keduanya pun unggul dari paslon Sri Muslimatun-Amin Purnama dan Danang Wicaksana-Agus Choliq.

Baca Juga: Ditutup Malam Ini, Berikut Cara Peserta Kartu Prakerja Dapatkan Insentif Rp 150 Ribu

Ipuk Fiestiandani
Nama selanjutnya yang masuk dalam daftar adalah Ipuk. Ia merupakan istri Bupati Banyuwangi dua periode, Abdullah Azwar Anas. Ia maju bersama Sugirah dan diusung oleh PDIP, NasDem, Gerindra, PPP, serta Hanura.

Pasangan Ipuk-Sugirah dengan perolehan 50,6 persen. Angka tersebut unggul tipis dari lawannya Yusuf Widyatmoko-M. Riza Aziziy dengan perolehan 49, 4 persen.

Eva Dwiana
Eva Dwiana adalah istri dari Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN. Sebelumnya, suami Eva sudah menjabat sebagai wali kota selama 2 periode.

Baca Juga: Karni Ilyas Umumkan Episode Perpisahan ILC, Ada Apa?

Eva diusung oleh PDIP, Gerindra, dan NasDem untuk maju dalam Pilkada Bandar Lampung bersama Deddy Amarullah.

Paslon Eva-Deddy unggul dari Rycko Menoza-Johan Sulaiman dan M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo. Berdasarkan hasil hitung suara, Eva memperoleh suara unggul 72,9 persen.

Etik Suryani
Etik adalah istri Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Ia diusung oleh PDIP, Golkar, NasDem, dan Demokrat untuk maju sebagai bupati bersama Agus Santosa.

Baca Juga: 8 Buah Rendah Gula yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Ada Jeruk Hingga Stroberi

Pasangan ini melawan pasangan Joko Santosa-Wiwaha Aji. Pasangan ini mengungguli lawannya dengan perolehan 52,9 persen. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: pilkada2020.kpu.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X