Program Pelatihan Kerja Dipermudah, Kemnaker Perkuat Kerjasama dengan Pemda

- 5 Desember 2020, 13:43 WIB
Ilustrasi pelatihan kerja.
Ilustrasi pelatihan kerja. /Pixabay/Free-photos

KABAR JOGLOSEMAR - Akses program pelatihan kerja akan dipermudah. Hal ini dilakukan dengan memperkuat kerjasama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dengan pemerintah daerah (pemda) tingkat provinsi, kabupaten/ kota.

Dengan demikian, para pencari kerja atau masyarakat yang membutuhkan pelatihan apa pun akan dengan mudah mendapatkan atau mengikutinya di daerah masing-masing.

Baca Juga: Login simpatika.kemenag.go.id Untuk Cek Nama Penerima BLT Guru Madrasah Kemenag

Kerjasama ini merupakan salah satu upaya Kemnaker untuk mengatasi berbagai hambatan dan kesulitan dalam pelaksanaan pelatihan, sertifikasi dan penempaan kerja. Karena semua itu akan dilaksanakan secara terintegrasi dan menyebarluas di seluru daerah.

Karena pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja dilakukan oleh Balai-bal Latihan Kerja (BLK) yang sudah diberi kepercayaan dan tanggungjawab.

"Dengan sinergitas yang erat maka akan mendapat solusi yang cepat dan tepat bagi para pencari kerja," kata Budi Hartawan, Dirjen Binalattas Kemnaker, di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Menurut Budi Hartawan, dengan adanya keterbukaan dan kemudahan komunikasi pusat dan daerah, maka program pelatihan, sertifikasi dan penempatan di BLK-BLK dapat berjalan baik, cepat dan tepat.

Sementara Herman, Kepala BBPLK Bekasi, seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi kemnaker.go.id, Herman menyebutkan tiga hal penting agar pelaksanaan pelatihan dan penempatan peserta pelatihan yang difasilitasi pemda berjalan.

Baca Juga: Mudah, Hanya 4 Langkah Cek Penerima Banpres BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x