Dampak Kerumunan Massa Acara Habib Rizieq Shihab, Warga Petamburan Akan Rapid Tes Massal

- 23 November 2020, 10:57 WIB
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Eduardo RS
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Eduardo RS /

KABAR JOGLOSEMAR- Buntut kerumunan massa dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan menimbulkan kasus baru.  

Sebelumnya diketahui terdapat 80 warga positif corona setelah menghadiri acara pernikahan putri Habib Rizieq. Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di area Petamburan, TNI bekerjasama dengan Polri mengadakan Rapid Tes massal di lingkungan Petamburan karena dikhawatirkan akan muncul klaster baru di kawasan ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran menyebut, ada klaster COVID-19 di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Klaster itu muncul setelah terjadi keramaian di acara pernikahan anak Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: DIY Zona Merah Corona, Jumlah Kasus COVID-19 di Sleman Tertinggi

"Telah terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Jakarta yakni klaster akad nikah di Petamburan dan klaster Tebet," ujar Fadil seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.com dalam artikel Ada Klaster Baru Covid-19 di Jakarta, Polda Metro Jaya Gelar Rapid Test Gratis di Petamburan

Fadil menyebut, klaster penyebaran Covid-19 juga muncul di Bandara Soekarno-Hatta dan di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.

"Kami akan pastikan masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan tracing kontak erat untuk memutus penyebaran dan memastikan mereka dapat perawatan memadai," tuturnya.

Tes cepat Covid-19 oleh TNI-Polri dilaksanakan di SDN Petamburan I Gang IV, hanya 500 meter dari Petamburan III atau markas FPI (Front Pembela Islam).

Baca Juga: Viral Video TikTok Sebut Jokowi dan Puan Keturunan Hewan, Netizen: Ditunggu Permintaan Maafnya

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x