Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Capai 84,5 Persen ke Bank Himbara, BUMN, dan Bank Swasta

- 21 November 2020, 15:00 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR- Penyaluran BLT subsidi upah BPJS ketenagakerjaan bagi para karyawan terdampak Corona dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) saat ini sudah memasuki gelombang 2 tahap 4. 

Dengan disalurkannya tahap 4 ini, maka selama gelombang 2 pemerintah sudah mencairkan bantuan kepada 10,48 juta pekerja dari target 12,4 juta target sehingga saat ini penyaluran sudah setara 84,5 persen.

Berdasarkan data dari Kemnaker, ada 2,44 juta karyawan yang mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji tahap 4 gelombang 2.

Baca Juga: 8 Syarat Protokol Kesehatan Jika Ingin Sekolah Tatap Muka Dimulai

Mekanismenya, bantuan akan ditransfer melalui bank penyalur ke rekening setiap karyawan. Karyawan bisa langsung mengetahui ada BLT yang masuk atau bisa memastikan sendiri dengan cek rekeningnya.

Penyaluran dana BLT atau subsidi gaji karyawan tahap 4 bagi ini sudah mulai dilakukan sejak Jumat, 20 November 2020 kemarin.

" Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " ungkap Menaker Ida melalui keterangan persnya, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker, Jumat, 20 November 2020.

Baca Juga: Sudah Cair, Ini Cara Mudah Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4 di kemnaker.go.id

Baca Juga: Tahap 4 Sudah Cair Hari Ini, Cek 6 Syarat Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Para karyawan yang menerima dana BLT pada gelombang sebelumnya dan datanya sudah lolos, akan ditransfer uang senilai Rp 1,2 juta yang merupakan subsidi gaji untuk bulan November dan Desember langsung di rekening masing-masing.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x