Yes, BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Cair ke Rekening BCA, BRI, Mandiri, Cek Sekarang!

- 21 November 2020, 12:15 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pekerja bisa cek sekarang rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB dan bank lainnya karena BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji tahap 4 sudah cair.

Pencairan dana BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 itu dilakukan Kemnaker sejak Jumat, 20 November 2020 kemarin untuk sebanyak 2,44 juta pekerja.

Seperti teknis sebelumnya, proses penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan ini risalurkan secara bertahap melalui rekening bank baik Himbara maupun swasta.

Lalu untuk mengetahui Anda dapat BLT subsidi gaji gelombang 2 tahap 4 atau tidak bisa cek rekening masing-masing.

Baca Juga: Boleh Sekolah Tatap Muka, Asal Pemda Wajib Pertimbangkan Hal Ini

Dana BLT subsidi gaji yang tahap 4 gelombang 2 yang ditransfer itu merupakan dana untuk bulan November dan Desember dengan jumlah Rp 1,2 juta yang akan diterima di rekening pekerja.

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun" kata Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan persnya, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Jika ditotal jumlah penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji gelombang 2 dari tahap 1 hingga yang terbaru tahap 4, jumlahnya ada 10,48 juta karyawan.

Adapun target bantuan ini tersalurkan selama gelombang 2 ini ada 12,4 juta karyawan. Sehingga sejauh ini penyaluran BLT subsidi gaji tahap 4 baru mencapai 84,5 persen.

Baca Juga: Siapkan HP, Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 di Link Ini, Ini Caranya

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x