Sudah Cair, Ini 9 Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 3 Melalui Link Ini

- 19 November 2020, 07:15 WIB
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di laman kemnaker.go.id
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di laman kemnaker.go.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pekerja saat ini bisa mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 yang sudah mulai cair sejak awal pekan lalu melalui link resmi Kemnaker.

Untuk mengecek penerima BLT subsidi upah tersebut, Anda bisa menggunakan HP dan membuka link kemnaker.go.id. 

Penyaluran subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan itu merupakan kelanjutan dari termin sebelumnya dan kini sudah masuk ke tahap 3.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengungkapkan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 gelombang 2 ini dicairkan ke 3.149.031 rekening pekerja.

Baca Juga: 4 Hal Ini Wajib Disiapkan Supaya Dapat BLT Subsidi Upah Rp 1,8 Juta dari Kemdikbud

"Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ke rekening, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 8.042.847 pekerja untuk gelombang 2.

Hal ini sesuai dengan yang dijanjikan oleh Kemnaker pada awal pekan lalu bahwa pihaknya akan mempercepat proses penyaluran dana BLT.

Dipercepatnya penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 lantaran Kemnaker langsung bisa mengacu ke data penerima pada gelombang sebelumnya yang sudah lolos.

Baca Juga: Segera Login ke info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Cek Status Penerima BLT Guru Rp 1,8 Juta

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x