Alhamdulillah, BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Sudah Cair, Cek Daftar Penerima di kemnaker.go.id

- 17 November 2020, 15:15 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Alhamdulillah, pemerintah telah mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 alias subsidi upah.

BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ini telah disalurkan pada tiap pekerja yang punya gaji di bawah Rp 5 juta.

Untuk para pekerja yang ingin memeriksa daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 alias subsidi upah bisa memeriksa dengan login ke kemnaker.go.id.

Baca Juga: Jasa Dokter, Perawat dan Tenaga Medis Disia-siakan oleh Pelanggar Protokol Kesehatan

BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 cair tepat sepekan setelah Kementerian Ketenagakerjaan menyalurkan subsidi upah untuk gelombang kedua untuk para pekerja.

Sejak Senin, 16 November 2020 kemarin, bantuan subsidi upah disalurkan kepada 3.149.031 pekerja dengan total anggaran senilai Rp3,77 triliun.

Penyaluran tersebut dipercepat lantaran Kemnaker mengacu pada data pekerja yang sudah ada atau yang sudah menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan pada gelombang sebelumnya.

"Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 8.042.847 pekerja untuk gelombang 2.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair ke 8 Juta Pekerja, Kapan Sisanya?

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x